TVS Motor Serahkan Mesin dan Sepeda Motor ke SMK Bina Utama Pontianak

Pontianak, 5 Mei 2012 – PT TVS Motor Company Indonesia, bagian dari TVS Group yang telah berdiri sejak tahun 1911 di India dan telah dipercaya lebih dari 30 juta pengendara sepeda motor di lebih dari 40 negara seluruh dunia.

Dengan filosofi bisnisnya Trust/kepercayaan, Value/nilai-nilai dan Service/pelayanan, PT TVS Motor Company Indonesia telah berperan aktif mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).
Selain pelatihan keterampilan mekanik di bidang otomotif roda dua kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang secara berkesinambungan terus dilakukan, PT TVS Motor Company Indonesia juga memberikan bantuan mesin dan sepeda motor TVS untuk pengembangan pendidikan praktik  para siswa di bidang teknik sepeda motor.

Kini melalui PT Gemilang Surya Motorindo, Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor untuk wilayah Kalimantan Barat menyerahkan unit mesin, sepeda motor TVS, bikelift dan buku-buku pendukung pedoman servis kepada SMK  Bina Utama Jl.H.Rais A.Rahman Kel.Sungai Jawi, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Bantuan mesin dan sepeda motor TVS ini merupakan wujud kepedulian TVS Motor dan PT Gemilang Surya Motorindo untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan, sehingga nantinya para siswa SMK akan memiliki keterampilan dan pengetahuan berkwalitas di industri roda dua,” ujar Hermawan Wongso, owner PT Gemilang Surya Motorindo, selaku Presiden Direktur Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Kalimantan Barat pada kesempatan mengunjungi SMK Bina Utama.

Para siswa SMK Bina Utama sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dasar mekanik roda dua, di mana pelatihan tersebut mencakupi; pengetahuan umum teknologi sepeda motor, teknis dasar servis sepeda motor, aplikasi penggunaan alat ukur, manajemen suku cadang, pelatihan alat-alat bengkel dan penerapannya.

PT TVS Motor Company Indonesia sejak 2009 telah melakukan pelatihan keterampilan mekanik kepada lebih dari 8.000 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 12 propinsi di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Dan program pelatihan ini merupakan program berkelanjutan setiap tahunnya, yang kemudian dilanjutkan dengan bantuan mesin dan sepeda motor untuk meningkatkan kwalitas pendidikan terutama yang terkait dengan otomotif roda dua.

ratings_users:
0
ratings_score:
0
ratings_average:
0
views:
277

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>